Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Bimtek Sinkronisasi Promosi Pariwisata Pasar Asia Selatan, Asia Tengah, Timteng, dan Afrika

Bimtek Sinkronisasi Promosi Pariwisata Pasar Asia Selatan, Asia Tengah, Timteng, dan Afrika

Rabu, 21 Agustus 2019 digelar Bimbingan Teknis Sinkronisasi Promosi Pariwisata Pasar Asia Selatan, Asia Tengah, Timur Tengah, dan Afrika. Bimtek ini mengahdirkan pelaku pariwisata, UMKM, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), travel agent, pokdarwis, dan akademisi. Acara ini merupakan bentuk kemitraan antara Kementrian Pariwisata dengan DPR RI. Ketua Komisi X DPR RI Dr. Djoko Udjianto, MM hadir memberikan motivasi dan juga menampung aspirasi dari pelaku pariwisata Purworejo.

Hadir sebagai narasumber dalam Bimbingan Teknis ini diantaranya Drs. Pupung Thariq Fadilah yang menyampaikan Β tentang kebijakan promosi pariwisata di pasar Asia Selatan, Asia Tengah, Timteng, dan Afrika. Dyah Woro Setyaningsih, S.Sos.MM dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo menyampaikan tentang potensi dan promosi pariwisata Kabupaten Purworejo. Diakhir paparan hadir pula Ari Hartanto, anggota Tim Percepatan Pengembangan (TPP) Wisata Sejarah, Religi, Tradisi, dan Seni Budaya yang menyampaikan tentang potensi Purworejo yang sangat kental dengan nilai sejarah dan tradisi. Hal ini menjadi kekuatan utama promosi pariwisata ke mancanegara, terutama wilayah Asia Selatan, Asia Tengah, Timur Tengah, dan Afrika.

Dalam paparannya, Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan Promosi Wisata menyampaikan bahwa SDM Pariwisata di Purworejo sudah unggul, hanya saja perlu tambahan motivasi. Sedangkan Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional I Kementrian Pariwisata, Drs. Vinsensius Jemadu, MBA menyampaikan bahwa Pariwisata menjadi program prioritas Presiden Jokowi setelah pertanian. Indonesia dengan kekayaan alam, budaya yang luar biasa harus dapat dipertahankan untuk menghadapi kunjungan wisatawan mancanegara.

Leave a Reply

Close Menu