Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Bioskop Keliling Menjadi Media Edukasi Masyarakat
Mobil bioskop keliling (bioling)

Bioskop Keliling Menjadi Media Edukasi Masyarakat

Mungkin belum banyak masyarakat yang tahu jika kita punya bioskop keliling. Mobil bioling atau bioskop keliling Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang beberapa tahun terakhir menjadi media edukasi masyarakat dan pelajar di Purworejo. Di Tahun 2019 ini mobil bioskop keliling resmi dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Sejak beberapa tahun terakhir, melalui kegiatan persemaian karakter bangsa, petugas bioskop keliling memutarkan film eduasi di sekolah – sekolah maupun kelompok masyarakat. Masyarakat bisa memanfaatkan mobil keliling milik Pemerintah dengan mengajukan surat permohonan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo dan tidak dipungut biaya.

Selain pemutaran fim edukasi, bioskop keliling juga beberapa kali digunakan untuk acara nonton bareng pesta olahraga, misalnya Asian Games beberapa waktu yang lalu.

Dengan mensosialisasikan film edukasi, diharapkan masyarakat dan pelajar lebih selektif terhadap tontonan . Dan lebih memilih tontonan yang edukatif untuk siswa dan anak usia dini. Juga memberikan tayangan yang sesuai dengan usia dan tumbuh kembang anak – anak.

Leave a Reply

Close Menu