Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Dewi Kano Raih Predikat Stand Terbaik Di Gelar Desa Wisata Jawa Tengah

Dewi Kano Raih Predikat Stand Terbaik Di Gelar Desa Wisata Jawa Tengah

Desa Wisata Kaligono atau lebih dikenal dengan Dewi Kano kembali mengukir prestasi. Meskipun belum berhasil menyabet juara I di kompetisi gelar desa wisata tingkat provinsi, namun Dewi Kano berhasil meraih predikat stand terbaik.

Dalam kompetisi gelar desa wisata yang diselenggarakan di Lapangan Garnisun Semarang sejak Jumat, banyak persiapan dilakukan oleh peserta. Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga,Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Β dan peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah.

Dari Purworejo sendiri, Dewi Kano merupakan perwakilan hasil dari penyaringan kompetisi rintisan desa wisata tingkat Kabupaten. Saat berlaga di provinsi, Desa Wisata Kaligono menampilkan kesenian khas daerahnya, produk kuliner seperti gembel, geblek, kulup, wajik dan beberapa olahan makanan tradisional dan juga souvenir khas Kaligono. Sebagai juara I Gelar Desa Wisata Tahun 2019 dari Kabupaten Kebumen, juara II dari Kabupaten Purbalingga, dan Juara III dari Kabupaten Klaten. Kedepannya, Purworejo optimis akan meraih prestasi lebih cemerlang lagi.

Leave a Reply

Close Menu