Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Dinparbud Gelar Temu Teknik Acara Parade Budaya

Dinparbud Gelar Temu Teknik Acara Parade Budaya

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai leading sektor pelaksanaan Parade budaya tahun 2019 menggelar temu teknik dengan perwakitan kecamatan. Hal itu dilakukan untuk memantapkan persiapan, dan menyamakan perseodi antara panitia penyelanggara dengan kontingen kecamatan yang akan tampil. Acara dihadiri oleh seluruh panitia penyelenggara dan perwakilan dari 16 kecamatan.

Untuk persiapan acara parade budaya telah dilaksanakan beberapa kali rapat. Rapat pertama dengan petugas keamanan dari Polres, Satpol PP, Linmas, dan petugas kesehatan. Temu teknik hari ini, Kamis 28 Februari 2019 dilaksanakan di gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo. Pada pertemuan kali ini, bregodo kecamatan akan didampingi satu orang LO dari Dinparbud, yang akan memandu masing masing rombongan bregodo kecamatan.

Antusias dari tim kecamatan nampak ketika dari panitia pada perencanaan awal memperkiraan hanya 15 orang wakil tiap kecamatan saja yang akan ikut berpartisipasi, namun diluar dugaan, ada yang mencapai 60 personil mengikuti kirab Parade Budaya.

Kemeriahan dari Parade Budaya kali ini adalah dengan hadirnya Mrching Band Akmil Magelang, dan kereta kencana dari Yogyakarta. Parade akan dimulai pada jam 14.00 hari Sabtu 2 Maret 2019.

Leave a Reply

Close Menu