Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Dinparbud Tingkatkan Kerjasama Dengan Tim  Sar Untuk Pengamanan Obyek Wisata Pantai

Dinparbud Tingkatkan Kerjasama Dengan Tim Sar Untuk Pengamanan Obyek Wisata Pantai

Hari raya idul fitri tinggal hitungan hari. Semua tim pengelola obyek wisata telah siap. Demikian juga pengamanan pantai telah dipersiapkan. Dalam hal ini Dinparbud telah melakukan kerjasamaΒ  permohonan tim SAR untuk siaga di obyek wisata pantai selama libur hari raya.

Pantai selatan Purworejo memiliki karakteristik arus atau ombak yang besar. Untuk itu, meskipun telah disiapkan regu pengaman pantai, warga yang menikmati keindahan pantai harus tetap easpada dan lebih mengutamakan keselamatan. Tidak mandi di laut, dan melakukan penjagaan terhadap anak- anak.

Tim SAR dari BPBD Purworejo akan ditempatkan di Pantai Jatimalang, Ketawang Indah, Keburuhan, Jetis, maupun Pagak. Selain Tim SAR BPBD, juga kerjasama dengan pos TNI AL yang ada di Keburuhan. Juga pengelola yang telah dibekali pelatihan pengamanan wisata air beberapa saat yang lalu. Teori maupun praktek yang telah didapatkan saat pelatihan diharapkan bisa meningkatkan kompetensi penjaga pantai terhadap keamanan dan keselamatan pengunjung.

Leave a Reply

Close Menu