Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Gali Potensi Lokal, Dharma  Wanita Persatuan Dinparbud Mengadakan Kegiatan di Loka Tamasya Sikepel

Gali Potensi Lokal, Dharma Wanita Persatuan Dinparbud Mengadakan Kegiatan di Loka Tamasya Sikepel

Dharma Wanita Persatuan Dinparbud menggelar acara pertemuan rutin dan silaturahmi di Loka Tamasya Sikepel, Jumat 14 Juni 2019. Peserta yang terdiri dari ibu- ibu dharma wanita termasuk karyawati, sangat menikmati kegiatan ini. Disamping silaturahmi, juga bisa sebagai sarana untuk penyegaran.

Acara silaturahmi diisi dengan tausiyah dari Ustad Muhammadย  Ihsan yang memberikan materi tentang keutamaan silaturahmi dan rezeki manusia. Setelah itu, acara perkenalan anggota baru dan juga perpisahan anggota dharma wanita dikarenakan rotasi pejabat di lingkungan Pememerintah Kabupaten Purworejo.

Dalam kesempatan ini hadir Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan Promosi Wisata yang memberikan arahan dan juga pengantar tentang kepariwisataan di Purworejo. Dinataranya memperkenalkan daya tarik wisata di sekitar Loka Tamasya sikepel, yaitu bukit besek kalipancer, Gunung Mangguljoyo, Cacaban Kidul, danย  Gunung Kunir di Desa Benowo.

Acara ini adalah kali ketiga Dharma Wanita mengadakan kegiatan di obyek wisata. Setelah di Hutan Pinus Kalilo ย Kaligesing, Mangrove Demanggedi, dan kali ini di Loka Tamasya Sikepel, desa Jati, Bener. DWP sepakat tidak memilih lokasi di luar kota, dengan harapan bisa menambah semangat pengelola daya tarik wisata lokal dan menggali potensi lokal. Pengelola Loka Tamasya Sikepel mempersiapkan kuliner khas yaitu sego kepel, wedang wali, gebleg, tempe kemul, dan lemet. Uniknya, makanan khas ini disajikan hangat dan digoreng di lokasi pertemuan, yaitu di hutan pinus sikepel.

Sebagai warga Purworejo dan juga keluarga Dinparbud, DWP Dinparbud ingin menampilkan potensi- potensi lokal Purworejo di media sosial, maupun mempromosikan Daya Tarik Wisata di wilayah Purworejo ke kerabat maupun teman- teman dekatnya.

Leave a Reply

Close Menu