Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Gedung Wanita A.Yani Mulai Direvitalisasi

Gedung Wanita A.Yani Mulai Direvitalisasi

Gedung wanita A. Yani yang merupakan gedung pertemuan yang dikelola oleh pemkab Purworejo, yang sampai dengan tahun 2019 ini menjadi pilihan warga masyarakat Purworejo untuk mengadakan acara atau resepsi. Selama satu tahun, gedung wanita menyumbang Pendapatan Asli Daerah sebesar 145 juta rupiah daam setahun

Namun daya tampung gedung wanita maupun area parkir masih terbatas. Untuk itu, di tahun 2019 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai pengelola Gedung Wanita A. Yani mendapat alikasi dana untuk pembangunan gedung wanita. Diharapkan setelah dilakukan revitalisasi, gedung wanita bisa menampung hingga 1500 orang.  Hingga bulan maret ini sudah dimulai tahap pembongkaran bangunan yang dilanjutkan dengan pembangunan. Pembangunan tersebut direncanakan berakhir pada akhir tahun 2019. Tidak tanggung tanggung, 20 milyar dari APBD diluncurkan untuk proyek ini. Dengan harapan, kedepannya Gedung Wanita bisa digunakan dengan kapasitas yang lebih dan sarana prasarana yang lebih memadai.

Gedung Wanita A. Yani yang berlokasi di Jl. Kolonel Sugiono ini dibangun sejak puluhan tahun silam , dan mengalami beberapa perbaikan kecil dan juga penambahan atap di samping gedung. Namun daya tampung gedung masih kurang, apalagi untuk hajat pernikahan yang cukup besar. Diharapkan setelah revitalisasi dilaksanakan, bisa menambah daya tampung dan nilai estetika bangunan gedung pertemuan nomor satu ini ini meningkat, sehingga semakin banyak peminat. Kedepannya, gedung ini akan menjadi aset yang bisa menambah sumbangan Pendapatan Asli Daerah Purworejo.

Leave a Reply

Close Menu