Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Guru dan Pelaku Seni Musik Mengikuti Workshop Daya Karya

Guru dan Pelaku Seni Musik Mengikuti Workshop Daya Karya

Workshop Daya Karya Seni Musik yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah yang bekerjasama dengan Dinparbud Kabupaten Purworejo berlangsung selama dua hari di Hotel Sanjaya Inn Purworejo. Workshop diikuti oleh 80 pelaku seni, guru seni musik se Kabupaten Purworejo.

Di hari pertama, peserta mendapat pengantar dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo tentang Strategi dan Kebijakan Pembangunan Pariwisata dan Budaya di Kabupaten Purworejo yang disampaikan oleh Kabid Pengembangan Kapasitas dan Promosi Pariwisata. Sebagai narasumber teknik dasar seni musik adalah guru seni musik dari SMA Kebumen, dan juga praktisi seni musik dari Universitas Negeri Yogyakarta. Malam harinya, peserta mulai workshop menulis lagu. Diharapkan, seusai acara, peserta bisa menghasilkan karya. Selain itu acara ini juga untuk memacu semangat, menggali kreatifitas pelaku seni musik di Kabupaten Purworejo.

Pelaku ekonomi kreatif perlu mendapat dukungan dan juga pengembangan potensi. Sejak tahun 2017, sudah dilaksanakan pendataan pelaku maupun Β komunitas ekonomi kreatif di Kabupaten Purworejo. Kedepannya diharapkan para pelaku bia menjalin kerjasama yang baik dengan stakeholder terkait dan juga ikut berpartisipasi dalam mensukseskan event event yang dilaksanakan di Kabupaten Purworejo.

Leave a Reply

Close Menu