Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Icon Durian dan Manggis Tampil Memeriahkan Gelar Seni HUT Jateng di Wonogiri

Icon Durian dan Manggis Tampil Memeriahkan Gelar Seni HUT Jateng di Wonogiri

Peringatan hari jadi Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Kbupaten Wonogiri. Berbagai kegiatan diselenggarakan mulai pre event atau tanggal 18-22 Agustus, during event 23-25 Agustus. Dilanjutkan post event 26-31 Agustus, seperti seminar atau sosialisasi mengenai nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa, pelatihan kerja bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif, pameran produk kerajinan, bursa kerja, penjualan sembako bersubsidi lomba desain motif batik bagi umum, dan pelajar.

Puncaknya, pada tanggal 25 Agustus dilaksanakan Parade Seni Budaya Jateng 2019 di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman kawasan kota Wonogiri. Tidak hanya seniman dari dalam negeri, tetapi juga menampilkan seniman dari luar negeri. Tim Kesenian Kabupaten Purworejo juga ikut memeriahkan acara Parade Seni Budaya  di Kabupaten Wonogiri dengan menampilkan  tarian Gregah Sumringah, tarian ini menceritakan Kabupaten Purworejo yang merupakan daerah agraris penghasil buah-buahan, diantaranya  Manggis dan Durian. Sehingga  kedua buah tersebut menjadi icon Kabupaten Purworejo menuju Romansa Purworejo 2020.

Sajian apik yang digarap, mengunggulkan  gemulainya para penari dengan nuansa Buah Manggis dan satu maskot dengan kostum Durian. Sambutan penonton sangat meriah menyaksikan tampilan dari Kabupaten Purworejo. Di sepanjang perjalanan parade, tim kesenian juga berkolaborasi dengan tim kesenian dari Kabupaten lain.

Leave a Reply

Close Menu