Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2019 Mulai Dibuka

Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2019 Mulai Dibuka

Indonesia Sustainable Tourism Award merupakan penghargaan dari Kementerian Pariwisata untuk destinasi yang telah menerapkan sistem pariwisata berkelanjutan. Ajang ISTA diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata untuk ketiga kalinya pada tahun ini dan terbuka untuk seluruh pengelola destinasi Pariwisata baik pengelola kawasan, agen travel, penyedia jasa, yayasan, maupun masyarakat lokal.

Kementerian Pariwisata menyatakan bahwa ISTA dilaksanakan bukan sebagai kompetisi untuk membandingkan antar destinasi/daya tarik wisatawan/bisnis pariwisata, akan tetapi untuk memotivasi destinasi lainnya agar dapat meningkatkan pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Selain itu, ajang ISTA ini juga dibuat untuk membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat serta para pelaku pariwisata mengenai Kegiatan Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan serta memberikan apresiasi kepada destinasi-destinasi yang telah menerapkan prinsip Pariwisata berkelanjutan.

Tahun ini, pendaftaran ISTA 2019 mulai dibuka, dan Kabupaten Purworejo diunadng untuk ikut berpartisipasi. Semoga menjadi salah satu nominasi peraih Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2019.

Leave a Reply

Close Menu