Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Jambore Pokdarwis Menjadi Ajang Gali Potensi dan Kreatifitas

Jambore Pokdarwis Menjadi Ajang Gali Potensi dan Kreatifitas

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengadakan acara Jambore Pokdarwis. Pembukaan dan Penutupan acara ini dibarengkan dengan Festival Wage untuk memperingati Hari Musik sekaligus hari kelahiran WR. Supratman. Tak salah jika stand pameran yang disediakan, maupun panggung pementasan musik di Tugu Gunungan Timur ini dibanjiri pengunjung.

Pokdarwis selain mendapatkan pendalaman materi selama 2 hari di Ds. Sidomulyo, Kecamatan Purworejo juga diberikan kesempatan untuk menampilkan kreatifitasnya berupa atraksi seni, paparan program, yel- yel dan display potensi daerahnya di stand pameran yang telah disesiakan di area Festival Wage.

Acara dilaksanakan hingga malam hari, dengan harapan para duta pokdarwis yang dikirimkan bisa saling mengenal dan bisa berbagi pengalaman. Di hari kedua, juga diadakan sarasehan desa wisata dan pengelolaan pokdarwis yang disampaikan oleh narasumber dari Disporapar Provinsi Jawa Tengah, Bp. Trenggono dan Bp. Supomo. Dalam kesempatan ini disampaikan tentang pentingnya penyelenggaraan event di daya tarik wisata dan juga pelayanan prima bagi pengunjung.

Pada malam puncak Festival Wage sekaligus penutupan acara, digelar penganugerahan juara pokdarwis. Juara Umum diraih oleh Pokdarwis Dewi Sri, Somongari, Kligesing. Sementara itu juara II diraih oleh Pokdarwis Sikepel Ds. Jati, Bener. Juara III adalah Pokdarwis Jayakatwang dari Ketawang. Untuk juara harapan I sampai III masing- masing dari Pokdarwis Sigendol Tlogoguwo, Pucungroto Kaligesing, dan Watusalang Sukowuwuh.

Dengan anugerah pokdarwis terbaik diharapkan bisa lebih memacu semangat Pokdarwis untuk mengembangkan kreatifitasnya dalam menarik wisatawan.

Leave a Reply

Close Menu