Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Kelompok Sadar Wisata Kawasan Selatan Mendapat Pelatihan

Kelompok Sadar Wisata Kawasan Selatan Mendapat Pelatihan

Setiap kemampuan, jika tidak diasah tidak akan bermanfaat. Ungkapan inilah yang membuat Dinparbud bersemangat memberikan pelatihan sebagai motivasi untuk Kelompok Sadar Wisata dalam mengembangkan obyek yang dikelolanya. Pengembangan daya tarik wisata haruslah dituangkan dari ide dan kreatifitas yang tetap harus mengedepankan budaya lokal.

Hal itu disampaikan dalam acara Pelatihan Manajemen Pokdarwis di Kawasan Selatan Purworejo. Acara ini dihadiri oleh 60 orang dari Kecamatan Ngombol, Grabag, dan Purwodadi. Peserta sangat antusias berdiskusi dan menyampaikan pemaparan pola pengelolaan masing- masing hingga acara selesai pada pukul 16.30.

Kelompok Sadar Wisata merupakan penggerak wisata yang paling layak untuk selalu dikembangkan kompetensinya. Pada tahun 2019 ini, pengelola wisata di tingkat desa juga akan mendapat pelatihan di bidang pengelolaan teknologi informasi, pemandu wisata, dan pemandu arung jeram. Hal itu dusampaiakan oleh Wagino S.Pd dari Dinparbud di acara pelatihan yang diselenggarakan di aula pantai Keburuhan, Kecamatan Ngombol.

Leave a Reply

Close Menu