Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Kelompok Seni Budaya Purworejo Terima Hibah Alat Kesenian

Kelompok Seni Budaya Purworejo Terima Hibah Alat Kesenian

Alat kesenian merupakan salah satu aset grup kesenian maupun sanggar seni. Untuk mendukung kreatifitas dan penyaluran bakat seni warga masyarakat, Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo pada Β Selasa siang, 18 juni 2019.Β  Sebanyak 92 jenis alat kesenian yang terdiri dari 1848 item dibagikan kepada 60 kelompok seni. Plh. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo Β Zainal Abidin, SE dalam kesempatan ini menekankan agar penerima hibah benar- benar memanfaatkan dan menjaga kondisi fisik barang tersebut.

Bantuan ini adalah salah satuΒ  upaya pemerintah untuk memberikan fasilitasi kepada grup kesenian yang semakin semangat untuk melestarikan budaya daerah. Penerima hibah alat kesenian ini terdiri dari grup seni modern maupun tradisional seperti grup hadroh, kuda kepang, dolalak, cekok mondol dan lain sebagainya. Kelompok penerima bantuan inipun sudah melalui proses verifikasi lapangan.

Penyerahan bantuan alat kesenian ini dilaksanakan di Gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo. Sejak pagi, perwakilan dari grup penerima bantuan ini telah datang untuk mengikuti seremonial penerimaan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Purworejo. Agung Pranoto, S.Sos selaku Kepala Bidang Kebudayaan menyapaikan bahwa seluruh bantuan telah selesai didistribusikan pada Selasa Siang itu.

Leave a Reply

Close Menu