Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Ketawang Masuk Nominasi dari 15 Pokdarwis Se Jawa Tengah

Ketawang Masuk Nominasi dari 15 Pokdarwis Se Jawa Tengah

Pokdarwis Jayakatwang, Desa Ketawangrejo, GrabagΒ  mendapat kunjungan dalam rangka penilaian lapangan dari tim penilai provinsi. Ketawang menjadi salah satu dari 15 nominator se provinsi Jawa Tengah. Penilaian kali ini hanya diberi tahukan tentang rentang waktu kunjungan. Juri atau guest star mengabarkan kedatangannya hanya 2 jam sebelum sampai di lokasi. Hal itu diharapkan kunjungan lapangan benar- benar menggambarkan situasi lapangan yang sesungguhnya.

Dalam kesempatan ini hadir sebagai Juri adalah Supomo dari Disporapar Prov. Jateng, Eko Suseno dari Akademisi, dan Eko Hari dari Suara Merdeka Jawa Tengah. Penilaian lapangan dilaksanakan pada hari Jumat, 12 Juli 2019 dan diterima oleh Kepala Desa dan pengelola. Dari Dinas Pariwisata juga turut mendampingi penilaian lapangan yang dilaksanakan hingga malam hari.

Tim Penilai melakukan tanya jawab tentang implementasi sapta pesona dan sadar wisata, juga melihat data dukung administrasi dan foto- foto kegiatan di Pokdarwis Jayakatwang. Selain itu, tim juga melakukan kunjungan ke daya tarik wisata pantai Ketawang.

Pengumuman pemenang dilaksanakan bersamaan dengan Jambore Pokdarwis 19 hingga 20 Juli mendatang.

Leave a Reply

Close Menu