Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Kite Festival 2019 Dibanjiri Pengunjung

Kite Festival 2019 Dibanjiri Pengunjung

Event akbar Kite Festival Layang- layang 2019 telah selesai digelar di Purworejo. Beberapa peserta mengatakan puas dengan event kali ini. Pelaksaanaan event didukung cuaca yang cukup cerah, meski angin sangat kencang. Hingga akhir acara,  penonton yang datang dari berbagai kota cukup antusias menyaksikan festival ini.

Di hari Minggu pagi, (30/6) diisi acara workshop pembuatan layang- layang dengan peserta dari SMA N 8 Purworejo. Mereka membuat layang- layang yang kemudian diterbangkan bersama Bupati, Wakil, Bupati, Sekda Kabupaten Purworejo dan beberapa tamu undangan. Workshop ini menjadi satu hal yang beda dengan Festival layang- layang di tahun- tahun sebelumnya. Di tahun ini ada partisipasi dari pelajar untuk ikut memeriahkan acara.

Bupati hadir di acara ini, sekaligus menyerahkan secara langsung tropi kejuaraan Festival Desa Wisata yang telah dilaksanakan beberapa saat yang lalu.  Hingga sore hari, puluhan naga menghiasi langit ketawang. Salah satu pertunjukan yang ditunggu- tunggu oleh masyarakat dan pengunjung pantai. Usaha yang keras dan kerjasama untuk menaikkan layang- layang yang panjangnya hingga 200 meter ini cukup menarik wisatawan. Angin kencang sempat membuat proses menaikkan layang- layang ini tertunda hingga sore hari.

Di akhir acara, diserahkan tropi kejuaraan layang- layang. Layang- layang sinar pelangi dari Arku Kite Cilacap menjadi  Juara I. Sedangkan juara II diraih oleh Abstrak dari Kepis Muntilan, dan Juara III Ijo daun dari Klub Adiraja Cilacap. Untuk kategori 2 dimensi, terbaik I adalah gunungan dari Legong Kite Jakarta. Untuk kategori 3 dimensi, terbaik I diraih oleh Laba- laba dari klub Panji, Cilacap. Sedangkan dari kategori train naga dimenangkan oleh Naga Sosro dari Tatoo Tulungagung. Dan dari kategori rokaku dimenangkan oleh naga hijau dari Arku Cilacap.

Leave a Reply

Close Menu