Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Menjelang Libur Lebaran, Tim Gabungan Siaga di Obyek Wisata

Menjelang Libur Lebaran, Tim Gabungan Siaga di Obyek Wisata

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah mempersiapkan tim untuk siaga di sejumlah obyek wisata selama lebaran. Jika biasanya loket retribusi hanya dijaga oleh 2 orang, maka untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan, telah disiapkan lebih dari 4 orang di loket pintu masuk kawasan wisata, dan jugasejumlah Β petugas keamanan.

Hal ini dilakukan untuk tetap memberikan layanan dan kenyamanan wisatawan meskipun libur lebaran. Secara bergantian petugas dan karyawan Dinparbud mendapat giliran piket di lokasi obyek wisata. Selain petugas piket, diterjunkan juga tim monitoring untuk mengawasi jalannya pelayanan obyek wisata.

Obyek yang diperkirakan ramai dikunjungi diantaranya Kolam Renang Artha Tirta, Goa Seplawan, dan Pantai Jatimalang yang dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Selain 3 obyek tersebut, beberapa daya tarik wisata yang dikelola oleh masyarakat juga sudah bersiap menyambut wisatawan. Misalnya Curug Gunung Putri, Cepedak, Bruno yang sudah siap dengan event pentas dangdut. Β Juga hutan pinus sikepel yang mengadakan beberapa eventΒ  pentas kuda kepang dan lengger.

Selain itu, di pusat kota juga siaga tim pengelola alun- alun yaitu UPT Pengelolaan Kawasan Alun- alun yang dalam beberapa pekan terakhir sudah mempercantik alun- alun dengan arena catur, dan mengecat beberapa sudut alun- alun.

Leave a Reply

Close Menu