Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Menteri Pariwisata Hadir di De Loano Glamping

Menteri Pariwisata Hadir di De Loano Glamping

Menteri Pariwisata Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc mengunjungi De Loano Glamping yang berada di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Purworejo. Diawali dengan konferensi pers, Menpar menyampaikan bahwa Borobudur merupakan destinasi super prioritas dalam hal ini De Loano Glamping merupakan Quick Wins dalam perkembangan destinasi super prioritas Borobudur. Menpar juga menyampaikan bahwa pendapatan sektor pariwisata dari DIY dan sekitarnya perlu didongkrak untuk mewujudkan kawasan Bali Baru.

Menpar didampingi oleh Direktur Utama  BOB  Indah Juanita, Ketua Tim Percepatan 10 bali baru, Hiramsyah S Thahib, Deputi Pengembangan Destinasi Kementrian Pariwisata Dadang Rizki Ratman.  Dari jajaran Pemerintah Kabupaten Purworejo hadir Sekretaris Daerah, Bappeda, dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang diwakili oleh Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata.

De Loano merupakan digital destination dan nomadic tourism yang dikembangkan untuk mendukung program pengembangan destinasi super prioritas dengan konsep culture and adventure eco tourism.

Selain mengunjungi De Loano, Menteri Pariwisata juga mengunjungi Yogyakarta International Airport untuk  bertemu dengan Dirut Angkasa Pura I dan membuat kesepakatan untuk mempercepat optimalisasi airport sebagai akses menuju destinasi superprioritas Joglosemar. Diperkirakan pada bulan Desember 2019 bandara akan selesai dan lebih cepat beroperasi dari target awal tahun 2020.

Leave a Reply

Close Menu