Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Menyambut Pergantian Tahun Hijriah Dengan Bermuhasabah Bersama Grup Musik Serambi Bagelen

Menyambut Pergantian Tahun Hijriah Dengan Bermuhasabah Bersama Grup Musik Serambi Bagelen

Memeriahkan malam pergantian tahun baru 1441 hijriah, Pemerintah Kabupaten PurworejoΒ  menggelar acara pentas seni religi bersama grup Serambi Bagelen di Amphitheater Alun- alun Purworejo. Grup ini membawa personil lengkap mereka sebanyak 15 orang. Ikut memeriahkan acara ini, Penari Sufi dari Yogyakarta, juga beberapa penyair senior Purworejo antara lain Soekoso DM dan Maskun Arta.

Kelompok musik religi ini membawakan 12 lagu dan 12 puisi dalam penampilan mereka PADA Sabtu malam kemarin. Selain lagu-lagu yang merupakan ciptaan sendiri, juga lagu-lagu yang populer di masyarakat. Beberapa lagu ciptaan mereka yang akan ditampilkan antara lain Hasby Robby, Tobat, Sorga Makin Jauh, Ya Allah Aku Malu Bicara Padamu.

Malam itu amphitheater dipenuhi oleh pengunjung yang sudah menantikan penampilan grup musikΒ  Serambi Bagelen. Tidak hanya dari dalam kota, penonton datang dari beberapa kecamatan seperti Pituruh dan Bruno, juga Kabupaten tetangga. Penggemar Serambi Bagelen dengan penuh suka cita menyaksikan pementasan kali ini. Dengan didukung lighting dan juga garapan musik yang apik membuat penonton terhanyut dengan suasana. Dalam kesempatan ini penonton juga diajak untuk bermuhasabah agar bisa meninggalkan catatan buruk di tahun sebelumnya dan meningkatkan keimanan di tahun yang baru ini.

Leave a Reply

Close Menu