Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Museum Goes To School, Agar Siswa Lebih Dekat Dengan Museum

Museum Goes To School, Agar Siswa Lebih Dekat Dengan Museum

Kegiatan Museum Goes To School dilaksanakan oleh Museum Tosan Aji dibawah naungan UPT Pengelolaan Kawasan Alun- alun Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo. Museu Goes To School merupakan salah satu kegiatan program publik yg terlaksana dari DAK Bantuan Operasional Museum Tahun 2019. Kegiatan Museum Goes To School (MGTS), direncanakan akan dilaksanakan sebanyakΒ  10 kali di lokasi yang berbeda. SMPN 26 Purworejo mendapat kehormatan sebagai lokasi pertama pada hari rabu 19 juni 2019.

Selanjutnya akan dilaksanakan di 9 sekolah lain di seluruh penjuru Kabupaten Purworejo. Materi yang disampaikan dinataranya mengenai keberadaan Museum Tosan Aji, pengenalan koleksi museum, program kerja museum dan kegiatan – kegiatan yg sudah dan akan dilaksanakan.

Dalam ksmpatan tersebut beberapa koleksi museum berupa keris, tombak, pedang dan benda cagar budaya juga ditampilkan di lokasi sehingga anak- anak bisa melihat secara lgsg. Tim MGTS dipimpin olehΒ  Purwanto, kurator museum tosan aji. Purwanto, atau yang lebih akrab disapa Pak Ipung ini sangat ramah dan menguasai materi tentang berbagai koleksi Museum Tosan Aji.

Siswa- siswa peserta MGTS sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dan aktif bertanya maupun menjawab pertanyaan dari Pak Ipung. Terlebih ketika dilntarkan pertanyaan dengan doorprize dari tim MGTS.

Leave a Reply

Close Menu