Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Museum Masuk Sekolah Kunjungi SMPN 19 Purworejo

Museum Masuk Sekolah Kunjungi SMPN 19 Purworejo

Senin, 22 Juli 2019 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kembali mengadakan acara Museum Goes To School di SMP N 19 Purworejo yang berada di wilayah Kec. Bener. Kegiatan Museum Goes To School atau Museum Masuk Sekolah merupakan salah program yang didanai dari DAK Non Fisik Bidang Permuseuman Kemendikbud sebagai salah satu upaya pengenalan tentang  karya budaya bangsa Indonesia.

Salah satu sasaran adalah  siswa SMP N 19 dengan tujuan agar siswa dapat mengerti dan memahami karya budaya bangsa Indonesia, khususnya yg berasal dr wilayah Kabupaten Purworejo.

Diharapkan dengan pengenalan hasil budaya Indonesia akan dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan bangga berwarga negara Indonesia, tahu akan nilai2 luhur bangsa Indonesia dan dapat sebagai inspirasi dalam upaya mengisi atau meneruskan pembangunan negara ini sebagai salah satu komponen bangsa yang telah diwarisi sebagai bangsa yang besar dan tidak kalah dengan bangsa – bangsa besar lain di dunia.

Materi yang disampaikan oleh tim  dari Museum Tosan Aji diantaranya materi tentang  keris yang merupakan salah satu koleksi dari Museum Tosan Aji dengan memaparkan sejarah, riwayat, dan jenis- jenis keris yang ada sebagai  salah satu peninggalan budaya bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Close Menu