Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Pantai Jatimalang Punya Wajah Baru

Pantai Jatimalang Punya Wajah Baru

Pantai Jatimalang yang terletak di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, kini memiliki wajah baru. Patung dewa ruci kini menjadi ikon di pantai Jatimalang. Bangunan yang dibangun pada tahun 2018 ini kini berdiri gagah di pantai Jatimalang. Pengunjung dari berbagai daerah menggunakan kesempatan untuk berswafoto di area patung setinggi 6 meter ini. Patung dewa ruci yang berdiri kokoh di Pantai Jatimalang ini menggambarkan dewa ruci yang menaklukkan naga , yaitu gambaran dari jati diri manusia yang dapat mengalahkan nafsu- nafsu pada diri manusia.
Patung dewa ruci adalah hasil mahakarya seniman dari Muntilan, Magelang yang masih berdarah Bali, Nyoman Alif. Setiap akhir pekan, tidak kurang dari 500 pengunjung yang datang untuk mengabadikan keindahan Pantai Jatimalang, maupun berburu sunset.
Salah satu potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Purworejo adalah hamparan pantai di selatan Purworejo. Hal ini diharapkan bisa menarik kunjungan wisata menyambut dibangunnya NYIA di Kulon Progo yang hanya berjarak 5 km dari jalur pantai selatan Purworejo. Ini adalah aset terbesar Purworejo, sehingga Pantai Jatimalang menjadi Prioritas Pembangunan di bidang pariwisata sampai dengan tahun 2020 untuk menyambut Romansa Purworejo 2020.

Leave a Reply

Close Menu