Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Pelaku Pariwisata Purworejo Bersinergi Menyusun Paket Wisata Purworejo.

Pelaku Pariwisata Purworejo Bersinergi Menyusun Paket Wisata Purworejo.

Bertempat di Ruang Rapat SAC Andong, Butuh, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Bidang Pengembangan Kapasitas dan Promosi Wisata bersama dengan pelaku usaha Pariwisata menyusun paket one day tour di Wilayah Purworejo. Dyah Woro Setyaningsih, S.Sos.MM dari Dinparbud dalam kesempatan ini menyampaikan ajakan untuk bersama bangkit, menyusun paket wisata untuk menyambut Romansa Purworejo 2020. Semua pihak saling support dan memberikan pelayanan yang baik terhadap wisatawan untuk menjual paket wisata Purworejo. Dalam penyusunan paket ini hadir juga Anthony (SAC), Mei (Sekar Ayu Tour and travel), Warung Bogowonto, Resto and Cafe Bogowonto 77, Rumah Makan ABK, Bu Wid (Kopikola), Jiworejo Jeep.

Dalam pembahasan paket, Sumber Alam siap menyediakan armada, dengan paket mobil minibus (avanza, xenia) untuk paket 5 orang, dengan harga dengan tujuan lokal Purworejo, Kulon Progo dan Magelang. Shuttle bus kapasitas 15 orang dan Big bus kapasitas 50 orang. Rumah makan ABK siap menyajikan menu harian maupun menu prasmanan sesuai budget. Begitu juga dengan Rumah Makan Bogowonto, dan Cafe n resto Bogowonto 77 yang punya paket ngopi dengan kisaran harga maksimal 20.000 dan juga mix seafood 50.000/orang Β sudah include kopi. Sedangkan Pasar Monggo Mampir Banyuurip punya paket 20.000/orang dengan makan sepuasnya.

Kopikola dengan komunitas pecinta kota lama memiliki kegiatan saka pariwisata yang menghasilkan Β guide wisata dengan kemampuan Bahasa Inggris, Jepang, Perancis. Rute wisata kota lama ini mulai dari basecamp yaitu di SMA 7 (sedang diusulkan menjadi Cagar Budaya Nasional) yang dilengkapi dengan photobooth dengan foto kostum jaman londo, sudah disiapkan juga storytelling dalam bentuk leaflet, booklet, dan brosur.Β  Dari SMA 7 bisa menyusuri seputar alun- alun, masjid agung, Gereja GBIP, museum tosan aji, stasiun Purworejo, dan kelenteng Baledono ( kelenteng tertua se Kedu).

Paket pertama ditujukan untuk wisatawan dari luar Purworejo. Paket juga bisa ditawarkan ke sekolah- sekolah dengan surat edaran Bupati. Untuk anak sekolah, sisa waktu di sore hari bisa menikmati renang di Sumber Adventure Center.

Leave a Reply

Close Menu