Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Pelatihan Manajemen Pokdarwis Gelombang Terakhir dilaksanakan di Puncak Bruno

Pelatihan Manajemen Pokdarwis Gelombang Terakhir dilaksanakan di Puncak Bruno

 

Pelatihan Manajemen Pokdarwis yang digelar tahun ini, sampai pada gelombang terakhir, yaitu untuk klaster Kemiri, Pituruh, dan Bruno. Kali ini, desa Cepedak mendapatkan giliran sebagai tuan rumah. Berdasarkan jadwal pelaksanaan kegiatan tahun ini, pelatihan manajemen pokdarwis dilaksanakan mulai bulan januari sampai denngan Februari di empat kluster secara bergantian.

Materi yang diberikan masih tentang manajeman Pokdarwis yang disampaikan oleh owner dari Picas Resort, dan materi tentang membangun desa wisata yang kreatif berbasis kearifan lokal yang disampaikan oleh Arthur Wicaksana, yang sudah berpengalaman menjelajah dan mempelajari kearifan lokal di Jepang.

Peserta sosialisai tidak hanya datang, duduk, dan mendengarkan saja, tetapi juga diajak untuk kunjungan lapangan ke Curug Gunung Putri. Pada kesempatan ini pengelola curug gunung putri memaparkan kepada peserta lainya tentang pola pengelolaan di curug gunung putri, dengan harapan peserta bisa mengambil sisi positif dan mengantisipasi agar tidak membawa hal yang kurang baik di daya tarik wisatanya. Setelah kunjungan dilanjutkan dengan diskusi.

Leave a Reply

Close Menu