Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Pelatihan Tari Dolalak Digelar Serentak di Beberapa Sekolah dan Kecamatan

Pelatihan Tari Dolalak Digelar Serentak di Beberapa Sekolah dan Kecamatan

Pelatihan dolalak di tingkat kecamatan mulai digelar tanggl 13  hingga 22 Juni mendatang. Pelatihan dilaksanakan di tiap kecamatan dengan peserta dari setiap sekolah dari wilayah kecamatan tersebut yaitu 1 guru dan 2 siswa. Pelatihan dimulai di SMK N 1 Purworejo pada tanggal 13 Juni 2019. Masing- masing mendapatkan waktu pelatihan selama 2 hari.

Pelatihan dolalak kali ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan MGMP yang diselenggarakan di Kecamatan Purworejo beberapa saat yang lalu. Kali ini pelatihan untuk meneruskan mageri yang telah disampaikan kepada siswa- siswa di wilayah kecamatan tersebut. Pelatihan kali ini masih dimonitoring oleh pamong budaya maupun tim dari Bidang Kebudayaan Dinparbud.

Pelatihan ada yang dilaksanakan di Pelayanan Pendidikan Kecamatan, Aula kecamatan, balai desa, ataupun aula kecamatan. Upaya- upaya telah dilakukan untuk nguru- uri budaya asli Nusantara, khususnya Purworejo, yaitu tari dolalak. Tari dolalak merupakan warisan budaya yang adiluhung yang harus kita lestarikan.

Leave a Reply

Close Menu