Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Pembinaan Jasa Usaha Makanan dan Minuman Tingkat Provinsi Jawa Tengah Diikuti Oleh Pelaku Usaha dari Purworejo

Pembinaan Jasa Usaha Makanan dan Minuman Tingkat Provinsi Jawa Tengah Diikuti Oleh Pelaku Usaha dari Purworejo

Sejumlah pelaku usaha pariwisata di Purworejo mengikuti Pembinaan Jasa Usaha Makanan dan Minuman tingkat provinsi Jawa Tengah. Beberapa pelaku usaha tersebut diantaranya adalah dari Ds. Giyombong, Bruno yang mengolah produk kopi, Ds. Purbayan yang juga mengolah produk lokal  kopi, dan pengelola kuliner khas Purworejo yaitu dawet ireng.

Beberapa pelaku usaha dari Purworejo ini bergabung dengan sedikitnya 100 orang pelaku usaha dari seluruh Provinsi Jawa Tengah. Mereka mendapat materi tentang perizinan berusaha melalui OSS (Online Single Submission) atau Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik. Selain itu juga tentang bagaimana mengurus sertifikasi halal dan standaisasi usaha makanan dan minuman.

Hal itu disampaikan oleh narasumber dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah di Atria Hotel, Magelang pada Selasa lalu. Pemerintah memberikan pembinaan untuk pelaku usaha makanan dan minuman yang akan mendongkrak pariwisata dan berpotensi meningkatkan pendapatan daerahnya. Setelah pembinaan ini, peserta masih diberikan kesempatan untuk berkonsultasi untuk mengembangkan usahanya.

 

Leave a Reply

Close Menu