Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Penyusunan Neraca Satelit Pariwisata Daerah (NESPARDA)

Penyusunan Neraca Satelit Pariwisata Daerah (NESPARDA)

Penyusunan Neraca Satelit Pariwisata Daerah (Nesparda )Jawa Tengah memasuki tahap pnyusunan laporan antara. Melalui Kepala Seksi Pengembangan Pasar Tanti Apriani, SH disampaikan target target penyusunan Nesparda tahun ini agar selesai tepat waktu. Selain itu dari tim penyusun menyampaikan data – data yang harus dicukupi untuk mendukung selesainya kajian ini.

Metode penyusunan kajian ini dengan metode input dan output. Sejauh mana pencapaian pendapatan masyarakat dari pariwisata yang disandingkan dengan pengeluaran maupun anggaran dari APBD dan sumber dana lainnya untuk pembangunan pariwisata.

Kabupaten dan kota termasuk Purworejo sebagai narasumberΒ  bertugas untuk mencukupi data tentang kebutuhan anggaran tiap kabupaten dan juga investasi dari swasta ataupun pihak ketiga untuk penyediaan akomodasi, dan sarana pariwisata lainnya. Selain itu, dikaji juga tentang struktur pengeluaran wisatawan yang singgah di daya tarik wisata.

Selain Nesparda, di hari yang sama dilakukan juga pembahasan tentang kajian efektivitas event . Kegiatan ini terlaksana hingga sore hari pada SelasaΒ  10 Juli 2019.

 

Leave a Reply

Close Menu