Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Peserta Art Camp Terkesan Dengan Purworejo

Peserta Art Camp Terkesan Dengan Purworejo

Purworejo International Art Camp telah selesai digelar. Peserta menyatakan kegembiraan mereka dengan diadakannya event ini. Maneerat Shri Kampa dan Shubin Muangchan, pasangan suami istri asal Thailand ini mengatakan puas dengan penyambutan dari Pemerintah Kabupaten Purworejo dan juga rangkaian event ini. Mereka mengunjungi Indonesia untuk yang kedua kalinya, dan sangat terkesan dengan keindahan alam Purworejo, terutama pegunungannya.

Begitu juga dengan Ema, salah satu pengunjung pameran asal Purworejo juga mengatakan sangat tertarik dengan lukisan- lukisan yang dipamerkan. Pengunjung datang menyaksikan pameran hasil lukisan para peserta Purworejo International Art Camp di Pendopo Kabupaten Purworejo. Mereka berasala dari kalangan seniman, pelajar, maupun penikmat seni lukis. Hadir pula Bupati Purworejo, Agus Bastian SE.MM yang menyaksikan pameran dilajutkan dengan melukis bersama peserta dengan obyek alun- alun dan juga model penari dolalak. Bupati menyampaikan bahwa event semacam ini harus terus diselenggarakan untuk lebih menarik minat wisatawan maupun mengapresiasi karya para pelukis Nasional maupun Internasional.

Para seniman yang datang dari Thailand, Myanmar, Filiphina, Malaysia maupun dari dalam negeri mengakhiri kegiatan di Purworejo pada Minggu pagi. Sebelumnya, mereka melukis di Obyek wisata Goa Seplawan, bermalam dan melukis obyek di Glamping De Loano Sedayu, dan melakukan Street act di kawasan alun- alun.

 

Leave a Reply

Close Menu