Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Peserta Pelatihan Mengikuti Evaluasi Pasca Pelatihan

Peserta Pelatihan Mengikuti Evaluasi Pasca Pelatihan

Pelaksanaan Pelatihan Manajemen Pokdarwis, pelatihan arung jeram dan juga pelatihan homestay yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan beberapa saat yang lalu tidak hanya selesai begitu saja. Bertempat di Loka Tamasya Sikepel, Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Kelembagaan dan Jasa Pariwisata, Wagino S.Pd bersama dengan jajaran Dinparbud dan Pendamping kegiatan, Wahyudi melakukan evaluasi pasca pelatihan. Para peserta yang terdiri dari perwakilan pokdarwis, pengelola wisata tirta yang telah mengikuti pelatihan beberapa saat yang lalu mengisi form yang telah disediakan panitia. Diantaranya perubahan apa saja yang telah dilakukan setelah mengikuti pelatihan, dan juga sharing tentang permasalahan dan solusi yang mereka hadapi.

Dalam kesempatan itu Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan Promosi Wisata, Dyah Woro Setyaningsih, S.Sos.MM juga menyampaikan motivasi bagi para pengelola obyek wisata dan juga homestay untuk selalu melakukan perbaikan terhadap apa yang telah dilakukan. Salah satunya dengan sharing antar pengelola, dan juga menyampaikan permasalahan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Dengan demikian, diharapkan pelatihan yang diikuti oleh pengelola wisata tidak hanya berhenti setelah selesai pelatihan, tetapi juga mendapat pembinaan dan pendampingan secara berkelanjutan. Peserta juha harus proaktif memanfaatkan fasilitasi dan peluang yang ada.

Leave a Reply

Close Menu