Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Pokdarwis Purworejo Siap Berkompetisi

Pokdarwis Purworejo Siap Berkompetisi

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Purworejo merupakan kelompok yang mengelola daya tarik wisata di lingkungan desa, Senin 25 Februari kemarin mendapatkan pengarahan tentang Pameran Desa Wisata dan Jambore Pokdarwis yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Maret 2019. Acara ini adalah rangkaian acara Festival Wage, yang diadakan untuk mengenang Komposer Indonesia Raya yang lahir di Desa Somongari, Kec. Kaligesing yang lahir pada tanggal 9 Maret 1903. Dalam acara ini, Pokdarwis Kabupaten Purworejo juga diberi kesempatan untuk berkompetisi dengan menampilkan potensi wilayahnya di stand pameran yang disediakan dan juga menampilkan atraksi kesenian khas dari wilayahnya.
Pengelolaan wisata harus memperhatikan aspek 3A (Atraksi, Amenitas, dan Aksesbilitas) ketiga aspek ini akan menjadi poin penilaian Kelompok Sadar Wisata. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan semangat dan kreatifitas pengelola wisata, dengan memperhatikan sapta pesona, terutama kebersihan lingkungan.
Di stand pameran yang disediakan, peserta bisa menampilkan dokumentasi obyek, aktifitas, makanan khas, souvenir atau kerajinan khas obyek masing- masing, dan kreatifitas yang lainnya. Dalam pengarahan ini, hadir sebagai narasumber Bp. Andang Nugerahatara Sutrisno, S.SSTP. Msi, Bp. St.Aan Isa N, SSTP.MM, dan Bp. Wagino, S.Pd.

Leave a Reply

Close Menu