Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Tim Kesenian Purworejo Diundang Untuk Tampil Di Swedia

Tim Kesenian Purworejo Diundang Untuk Tampil Di Swedia

Pasca kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Purworejo pekan lalu, Purworejo mendapat undangan kehormatan untuk menampilkan tim kesenian ke Stockholm Swedia. Undangan tersebut berasal dari KBRI Stockholm yang gencar mempromosikan potensi wisata Indonesia di Swedia. KBRI ingin menampilkan potensi Indonesia selain Bali.

Tim Kesenian dari Purworejo diundang untuk mengisi acara β€œKampung Indonesia at Kungstradgarden” Β bulan Juli mendatang di Swedia. Pameran seni budaya ini juga diadakan tahun kemarin, dan mampu menarik ribuan pengunjung. Dengan demikian, harapannya Purworejo bisa menampilkan potensi wisata, seni, dan budaya di ranah Internasional.

Kesenian tradisional Purworejo sudah beberapa kali tampil di panggung internasional. Dinataranya dolalak yang merupakan kesenian khas Purworejo. Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas pariwisata dan Kebudayaan sedang menyiapkan tim kesenian yang akan dikirim ke Swedia. Tentunya prelu persiapan matang agar tim ini bisa tampil maksimal bulan Juli mendatang. Purworejo tidak akan menyianyiakan kesempatan yang diberikan untuk mempromosikan potensinya di Swedia.

Kerjasama di berbagai bidang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Purworejo dengan Swedia. Beberapa saat yang lalu, Bupati Purworejo beserta empat pejabat lainnya melakukan kunjungan untuk tndak lanjut kerjasama dengan Perusahaan Teknologi Informasi Supertext perihal kerjasama teknologi pertanian. Selain ke Swedia, kunjungan pekan lalu juga untuk mengunjungi museum tempat penyimpanan dokumen- dokumen bersejarah Indonesia di Belanda.

Leave a Reply

Close Menu