Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Rakor Persiapan Lomba Dolalak Tahun 2019 Berlangsung di Gedung Kesenian

Senin, 15 Juli 2019 kemarin di Gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo dilangsungkan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan lomba dolalak. Rapat kali ini dipimpin oleh Kepala Bidang Kebudayaan, Agung Pranoto, S.Sos dan dihadiri oleh perwakilan daro kecamatan, PPK, MKKS SD, SMP, SMA/SMK.

Lomba atau Festival Dolalak rencananya akan digelar pada awal agustus. Seperti latihan yang telah dilaksanakan sebelumnya, tiap- tiap kontingen sekolah telah mempersiapkan dan melatih siswanya. Pada saat pelaksanaan lomba, tiap sekolah mengirimkan 1 tim dan akan bertanding di tiap- tiap kecamatan. Tiap- tiap kontingen akan membawakan tari dolalak reroncen.

Pelaksanaan lomba akan dipusatkan di kecamatan, di sekolah yang ditunjuk atau lebih diutamakan di lokasi wisata yang ada di wilayah kecamatan itu. Hal itu sebagai salah satu upaya meningkatkan atraksi di daya tarik wisata. Setelah penjurian, kategori SD akan diambil juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3. Untuk kategori SMP, SMA/SMK juga diambil juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3.

Leave a Reply

Close Menu