Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Rangkaian Peringatan Hari Jadi ke 188

Rangkaian Peringatan Hari Jadi ke 188

Prosesi jumanengan RAA Cokronegoro berlangsung hidmat malam tadi, 27 Februari 2019 mulai jam 20.00. Dihadiri oleh Bupati Purworejo, Wakil Bupati, Forkompimda, tamu dari luar daerah maupun wisatawan mancanegara. Suguhan beksan kidung cakra menjadi tampilan yang ditunggu- tunggu oleh para tamu Jam 21.30 prosesi selesau dan dilanjutkan dengan sendratari yang bertajuk Sengguh Ora Mingguh.
Garapan tari Sengguh Ora Mingguh disutradarai oleh Melania Sinaring Putri, S.Sn dan garapan musik dari Anon Suneko. Tidak hanya seniman tari yang ikut terlibat dalam pementasan ini, tapi juga seniman teater.
Masyarakat cukup antusias menunggu prosesi usai untuk menyaksikan pagelaran tari. Tidak sedikit pengunjung yang mendekati area jumenengan untuk menghilangkan rasa penasarannya. Hari jadi Kabupaten Purworejo kali ini dikemas istimewa. Mulai dari rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan, yaitu ziarah dan prosesi jumenengan, dilanjutkan dengan kirab kereta kencana dalam parade budaya, juga jalan sehat yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Maret mendatang.
Taman lampion di seputaran Jl. Setiabudi juga menjadi magnet yang membuat pengunjung alun- alun cukup banyak. Untuk yang belum menikmati keindahan taman lampionnya, bisa berswa foto di area ini sampai dengan tanggal 10 Maret 2019 (WP/005-dy)

Leave a Reply

Close Menu