Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Sejumlah Biro Perjalanan Wisata Mendapatkan Pembinaan dan Pengarahan

Sejumlah Biro Perjalanan Wisata Mendapatkan Pembinaan dan Pengarahan

Sejumlah 35 usaha tour and travel atau biro perjalanan wisata mendapatkan pengarahan dan pembinaan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Saat ini banyak bermunculan usaha biro perjalanan wisata baru di Purworejo. Data yang masuk di Dinas sekurangnya ada 35 biro. Sebagian besar dari biro ini belum meiliki          Tanda Daftar Usaha Pariwisata atau TDUP.

Dengan diadakannya pembinaan dan pengarahan ini diharapkan semua biro memiliki izin TDUP. Selain itu pemerintah juga akan memfasilitasi sertifikasi pemandu wisata seperti yang sudah dilaksanakan baru- baru ini. Beberapa saat yang lalu sudah dilaksakan sertifikasi yang diikuti oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bekerjasama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah. Namun belum mengakomodir seluruh pemandu wisata yang ada di Purworejo.

Diharapkan untuk beberapa waktu yang akan datang, seluruh  pemandu wisata sudah bersertifikasi. Acara yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo ini berlangsung selama sehari  pada hari Kamis, 23 Mei 2019 dan dipimpin oleh Kabid Pengembangan Kapasitas dan Promosi Wisata, Dyah Woro Setyaningsih, S.Sos.MM  dan Wagino S.Pd selaku Kasi Pembinaan dan Pengembangan Kelembagaan  Jasa  Pariwisata. Selain Pengaraahan, juga ada sesi diskusi untuk menampung saran, masukan, dan sharing antar biro perjalanan wisata.

Leave a Reply

Close Menu