Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Selama Libur Lebaran, Obyek Wisata Dibanjiri Pengunjung

Selama Libur Lebaran, Obyek Wisata Dibanjiri Pengunjung

Selama libur lebaran, obyek wisata di Kabupaten Purworejo dibanjiri pengunjung. Sejak H-3 lebaran pusat kota atau alun- alun Purworejo penuh dengan pengunjung yang ingin menyempatkan berswafoto dengan wajah baru alun- alun ini. Kantong- kantong parkir yang disediakan sampai tidak bisa menampung kendaraan yang singgah di alun- alun.

Pengunjung tidak hanya berswa foto tetapi juga menikmati aneka makanan di Romansa Kuliner, mengendaraiΒ  gowes dengan lampu- lampu yang menarik, juga lampion karakter di sekeliling alun- alun.

Selain alun- alun, beberapa obyek wisata juga terpantau ramai dengan pengunjung. Hingga hari terakhir liburan atau hari Minggu 9/6 tercatat lebih dari 140.000 pengunjung yang singgah di tempat ini. Juga daya tarik wisata lainnya seperti kolam renang artha tirta, mencapai lebid dari 7000 pengunjung, goa seplawan 3000 pengunjung, dan pantai jatimalang dengan 34.000 lebih pengunjung, dan pantai jetis dengan pengunjung terbanyak, yaitu 60.000.

Ramainya pengunjung di daya tarik wisata yang dikelola pemerintah maupun daya tarik wisata yang dikelola pokdarwis, juga didukung oleh kreatifitas masyarakat untuk menciptakan event dan menata kawasan wisatanya.

Harapannya, dengan lonjakan pengunjung di libur lebaran ini, semakin meningkatkan semangat pokdarwis untuk mempertahankannya kreatifitas maupun kebersihan di daya tarik wisata.

Leave a Reply

Close Menu