Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Sinergi Kementrian Pariwisata, Badan Otorita Borobudur, Dinparbud Wujudkan Wisata Purworejo yang Lebih Maju.

Sinergi Kementrian Pariwisata, Badan Otorita Borobudur, Dinparbud Wujudkan Wisata Purworejo yang Lebih Maju.

Bertempat di Ballroom Hotel Plaza Purworejo, Jumat 8 Februari 2019 sebanyak 200 peserta yang terdiri dari pokdarwis, desa wisata, penggiat wisata, PHRI, dan perangkat daerah terkait mendapatkan sosialisai sadar wisata di destinasi Kabupaten Purworejo. Acara yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata ini, dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo AP.
Dalam kesempatan ini, Kepala Dinparbud juga menyampaikan strategi pengembangan Pariwisata Purworejo menyambut New Yogyakarta International Airport yang dapat ditempuh hanya dalam waktu 20 menit dari pusat kota Purworejo. Sinergi Pengembangan Pariwisata Purworejo juga disambut baik oleh Badan Otorita Borobudur. Dalam Kesempatan ini, BOP yang diwakili oleh Bhisma Jatmika menyampaikan tentang progres pembangunan de Loano yang akan dilaunching oleh Menteri Pariwisata M. Arief Yahya.
Arum Darmanintyas dari Kementrian Pariwisata menyebutkan, Purworejo sebagai kota penyangga Badan Otorita Borobudur yang merupakan 10 Destinasi Prioritas Kementrian Pariwisata akan mendapatkan fasilitasi dan sosialisasi secara berkelanjutan tentang pengelolaan wisata.
Dalam acara ini juga peserta dibekali pengetahuan tentang pengelolaan sampah oleh Bambang Suwerda, seorang praktisi Bank sampah. Pada akhir sesi juga disampaikan tentang upaya pencegahan penyalahgunaan dan penyebaran narkoba di lingkungan pariwisata yang disampaiakn oleh Polres Purworejo.

Leave a Reply

Close Menu