Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Tim Kesenian Bertolak ke Swedia

Tim Kesenian Bertolak ke Swedia

Rabu, 24 Juli 2019 Tim Kesenian dari Purworejo bertolak ke Swedia. Mereka berangkat ke Swedia untuk memenuhi undangan dari KBRI di StockholmΒ  Swedia untuk tampil di acara Kampung Indonesia at Kungstardgarden. Disana mereka akan membawakan tari dolalak, dan juga berkolaborasi dengan penari di Swedia. Rombongan terdiri dari 7 penari yaitu Melania, Cici, Gayuh, Ayu, Rini,Sentri, Niken dan dipandu oleh pejabat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Helmi Fuad, S.STP.MM.

Selain berpamitan dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Bupati Agus Bastian MM dan Sekretaris Daerah Drs. Said Romadhon juga melepas tim kesenian di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Tim kesenian ini akan mementaskan tarian asli Purworejo ini pada tanggal 26 dan 27 Juli 2019.

Setelah sebalumnya melakukan beberapa kali latihan, kita doakan tim kesenian ini sukses tampil di panggung Internasional dan mengharumkan nama Indonesia, khususnya Purworejo. Selain tim kesenian Purworejo, akan tampil juga saung angklung udjo, orokaya rhythm of sunda, sintang dansgrupp, dan juga gamelan.

Leave a Reply

Close Menu