Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Tourism Destination Connectivity Untuk Pariwisata Maju dan Berdaya Saing

Tourism Destination Connectivity Untuk Pariwisata Maju dan Berdaya Saing

Dalam rangka percepatan pembangunan di 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) yang salah satu lokasinya adalah DPP Borobudur, Asdep Pengembangan Infrastruktur dan Ekosistem meningkatkan sinergi lintas sektor dari kawasan- kawasan penunjang otorita Borobudur termasuk Kabupaten Purworejo. Kamis 27 Juni lalu, bertempat di Borobudur Highland yaitu Glamorous Camping DeLoano, Pangkuan Sedayu, Desa Sedayu, Kec. Loano, Purworejo digelar acara Focus Group Discussion (FGD).

FGD yang bertajuk Tourism Destination Connectivity ini menghadirkan narasumber dari Google Asia Pacific Β yaitu Ibu Novita Listiyani. Beliau menyampaikan bagaimana destinasi bisa mengambil keuntungandari google, dan juga bagaimana agar calon pengunjung destinasi bisa dengan mudah menemuka destinasi- destinasi untuk mereka kunjungi.

Selain itu, hadir juga pemateri dari Staf Khusus Kementrian Pariwisata Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono, dan juga Ir. Satriyo Hidayat yang merupakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah. Perlunya akses menuju lokasi wisata yang nyawan dan jalan yang terawat, menjadi topik yang cukup menarik. Narasumber yang saling bersinergi satu sama lain, membuat peserta FGD semakin semangat untuk ikut berdiskusi.

Peserta juga mendapatkan welcome speech dari Direktur Badan Otorita Borobudur, Ibu Indah Juanita, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo, AP. Ikut hadir sebagai peserta FGD yaitu dari Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Genpi Jawa Tengah, Genpi Yogyakarta, dan Genpi Purworejo.

Leave a Reply

Close Menu