Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Wisata Purworejo Disiapkan Memasuki Pasar Eropa

Wisata Purworejo Disiapkan Memasuki Pasar Eropa

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Wilayah Eropa dan Komisi X DPR RI mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Sinkronisasi Promosi Pariwisata Pasar Eropa di Hotel Suronegaran, Purworejo. Dihadiri dan dibuka langsung oleh Ir. Bambang Sutrisno, dari Komisi X DPR RI juga menyampaikan motivasi untuk pelaku pariwisata di Purworejo agar lebih bisa memanfaatkan peluang dibangunnya Bandara Yogyakarta International Airport dan juga Bendung Bener.

Sementara itu Deni Priadi, S.IP selaku Kabud Area II Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Wilayah Eropa pentingnya pengelola ataupun masyarakat Purworejo memahami karakteristik wisatawan mancanegaraΒ  terlebih fokus pasar wisatawan mancanegara khususnya Inggris, Perancis, Rusia, Jerman, dan Belanda.

Selain itu beberapa hal tentang pengembangan pariwisata Purworejo disampaikan oleh Dyah Woro S.Sos. MM Kabid Pengembangan Kapasitas dan Promosi Wisata. Peserta juga antusias menyampaikan masukan, saran, maupun pertanyaan tentang pengembangan dan pemasaran wisata Purworejo terutama untuk pasar mancanegara.

Di akhir sesi, peserta mendapat pemantapan materi dari pelaku wisata Purworejo yang sudah dipercaya untuk mengelola Pasar Digital menoreh, dan juga menggagas pasar inis Brondongrejo, Rianto Purnomo. Purnomo faham betul bagaimana karakteristik masyarakat Purworejo maupun adat istiadat yang tetap harus dijunjung dalam membangun wisata, juga melibatkan tokoh- tokoh masyarakat senior yang bersinergi dengan pemudanya. Hal lain yang disampaikan Purnomo adalah seputar pengalamannya menyambut wisatawan mancanegara.

Leave a Reply

Close Menu