Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Wisata Tirta Arung Jeram Menjadi Potensi Baru di Purworejo

Wisata Tirta Arung Jeram Menjadi Potensi Baru di Purworejo

Hari ini, 17 Juni 2019 tengah berlangsung Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Kepariwisataan untuk Pemandu Wisata Arung Jeram atau wisata tirta di Kabupaten Purworejo. Hadir sebagai narasumber adalah Tri Haryanto dari Banyi Woong, Haryo Prakoso Tri Windarto dari Tirta Sierta.
Diikuti oleh 26 orang pmandu wisata tirta, acara ini berlangsung hingga 3 hari ke depan.
Hari ini peserta mendapat materi tentang teori dasar arung jeram dan organisasi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI). Selasa dan Rabu besok peserta akan mendapat materi praktek di lapangan.

Berlangsung di Convention room Sanjaya Inn, acara dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan Promosi Wisata, Dyah Woro Setyaningsih, S.Sos.MM. Dalam kesempatan ini, Dyah Woro juga menyampaikan tentang komitmen Purworejo untuk memangkap peluang minat wisatawan yang tinggi terhadap wisata tirta. Tentu saja dengan komitmen penerapan sapta pesona di obyek yang dikelola oleh para pemandu agar wisatawan tertarik untuk kembali lagi ke Purworejo.

Selain itu, Wahyudi ST dari Bogowonto Rafting juga memberikan pengantar tentang olahraga minat khusus yaitu arung jeram yang sudah lama digeluti di Purworejo. Sebagai Moderator, Wahyudi menyampaikan beberapa potensi dan kendala pengelolaan rafting di Purworejo.

Semangat peserta di hari pertama ini diharapkan akan bertambah lagi hingga usai pelatihan, rabu mendatang. Hari ini, peserta akan mengikiti materi sampai malam hari dan bermalam di Hotel Sanjaya Inn, dan bersiap untuk praktek lapangan besok pagi. Salah satu peserta mengungkapkan sudah tidak sabar untuk praktek lapangan.

Leave a Reply

Close Menu