Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Berupaya Tingkatkan Pemajuan Kebudayaan, Dinparbud Kabupaten Purworejo Melakukan Studi Tiru di Dindikbud Kabupaten Magelang

Pemajuan Kebudayaan merupakan upaya meningkatkan ketahanan budaya dan kontribusi budaya di tengah peradaban dunia melalui Pelindungan, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Pembinaan Kebudayaan sebagaimana tertuang dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan.

Studi Tiru ini  bertujuan untuk menindaklanjuti amanat dari undang-undang tersebut. Kunjungan diterima oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Mantep S., S.Pd, MM.Pd, Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Hari Bawartati, S.Sn serta staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang.

Dalam  acara tersebut membahas tentang KSBN (Komite Seni Budaya Nasional) yang sudah berjalan di Kabupaten Magelang. 

 Pada kesempatan ini Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Agung Pranoto, S.Sos beserta Kepala Seksi Kesejarahan Museum, Cagar Budaya, Nilai Budaya dan Nilai Tradisi, Sajiyono, S.Pd, MM.Pd dan staf Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo juga mendiskusikan tentang mengorganisasi rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Mungkid yang diperingati setiap tanggal 22 Maret dan juga mendapatkan informasi tata cara koordinasi dengan Sekretariat Daerah untuk mensukseskan Kegiatan Hari Jadi.

Tidak hanya mengenai KSBN dan peringatan Hari Jadi kabupaten, diskusi dilanjutkan dengan membahas Pemanfaatan dan Penetapan Cagar Budaya. 

Tinggalkan Balasan

Close Menu