Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Bhakti Sosial Paguyuban Bagus Roro Purworejo

Bhakti Sosial Paguyuban Bagus Roro Purworejo

Sabtu, 25 September 2021 Paguyuban Bagus Roro Kabupaten Purworejo melakukan kegiatan bakti sosial di Desa Wisata Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing. Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan 1000 masker dan 150 paket handsanitizer kepada masyarakat umum dan pengelola daya tarik wisata Desa Wisata Pandanrejo. Selain merupakan salah satu program kerja dari Paguyuban Bagus Roro Kabupaten Purworejo, kegiatan bakti sosial ini juga diselenggarakan untuk menyambut Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day) yang jatuh pada 27 September 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Paguyuban Bagus Roro disambut dan didampingi oleh Pengelola Desa Wisata Pandanrejo. Diawali dengan acara penyambutan oleh Pengelola Desa Wisata Pandanrejo, kemudian Paguyuban Bagus Roro didampingi menuju ke Pasar Seton (Pasar Hewan Desa Pandanrejo) untuk membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat umum. Target utama pembagian masker dan handsanitizer adalah pedagang yang berada di kawasan sekitar Pasar Seton yang selalu dipadati banyak orang.

Pasar Seton merupakan  salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Desa Wisata Pandanrejo yang memiliki keunikan yaitu pasar ini hanya dibuka pada hari Sabtu pagi dan pasar ini menjadi pusat utama perdagangan kambing peranakan ettawa (PE) dari Pulau Jawa dan seluruh penjuru Indonesia. Dengan padatnya kondisi tersebut diharapkan masyarakat yang berada di pasar ini tetap menjaga protokol kesehatan dengan patuh menggunakan masker dan mencuci tangan/ mengunakan handsanitizer. Masyarakat yang berada di pasar ini menyambut baik kegiatan ini. Masker dan handsanitizer yang telah dibagikan kemudian secara langsung dipakai oleh masyarakat yang belum mengenakan masker.

Setelah melakukan pembagian masker dan handsanitizer di Pasar Seton, kemudian Paguyuban Bagus Roro diperkenalkan dengan potensi daya tarik wisata lain yang ada di Desa Wisata Pandanrejo diantaranya adalah Gunung Gajah; Bukit Sebutrong; Homestay Kampung Cantik; Pusat Edukasi Kambing PE, dan Peternakan Kambing Anjang Sifa. Pada kunjungan di masing-masing daya tarik wisata Paguyuban Bagus Roro juga membagikan masker dan handsanitizer kepada pengelola daya tarik wisata. Pengelola Desa Wisata Pandanrejo berharap Paguyuban Bagus Roro sebagai duta pariwisata Kabupaten Purworejo dapat membantu mempromosikan Desa Wisata Pandanrejo kepada masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Close Menu