Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

BUMDES dan Pokdarwis Kaligesing Ikuti Pemberdayaan Masyarakat

BUMDES dan Pokdarwis Kaligesing Ikuti Pemberdayaan Masyarakat

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kabid Pengembangan Kapasitas Promosi Pariwisata mendampingi Komisi III DPRD Kabupaten Purworejo  dlm Kegiatan Pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Kaligesing. Pada hari  Rabu, 20 Januari 2021, bertempat di aula Kecamatan Kaligesing berlangsung kegiatan ini. Turut hadir dalam acara pemberdayaan masyarakat diantaranya Forkompincam Kaligesing, unsur dari BUMDes se Kecamatan Kaligesing, dan unsur Pokdawis se- Kecamatan  Kaligesing.

Acara dibuka oleh Camat Kaligesing, dilanjutkan dengan materi dari  Narasumber diantaranya anggota Komisi III ( Bid. Pendapatan Daerah )Tri luhur Endro Sadewo dan anggota lainnya. Materi yang disampaikan adalah  Pengembagan Desa wisata  untuk kesejahteraan Rakyat. Dengan harapan setelah pertemuan ini diharapkan ada hasil yg bermanfaat mengarah peningkatan kesejahteraan rakyat melalui memanfaatkan potensi di wilayah Kecamatan Kaligesing  tidak hanya formalitas saja.

Diskusi aktif  diikuti oleh amsyarakat peserta acara ini diantaranya Muhsin ( BUMDes Tawangsari ), Imam ( BUMDes Ds. Jelok ), Kelik ( Pokdarwis Ds. Kaligono ), Karsono ( BUMdes Ds. Kaligono ),  Hartono ( pengurus makam Kyai karangmboto) Ds. Sudorogo.

Dyah Woro S. S. Sos.MM menyampaikan beberapa hal menanggapi masukan terkait sisi  Aksesibilatas, Amenitas, Atraksi . Intinya dengan kondisi yg ada untuk menangkap,menyasar wisatawan  untuk datang , dan menawarkan paket wisata  melalui promosi kondisi  masing- masing.

Tinggalkan Balasan

Close Menu