Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Forum Perangkat Daerah Dinparbud Digelar di Ganeca Convention Hall

Forum Perangkat Daerah Dinparbud Digelar di Ganeca Convention Hall

Forum Perangkat Daerah yang merupakan salah satu tahapan perencanaan program kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tahun 2021 diselenggarakan pagi ini, 17 Februari 2020. Bertempat di Ganeca Covention Hall atau yang lebih dikenal dengan Gedung Wanita A. Yani. Gedung Wanita A.Yani yang baru saja direnovasi di tahun 2019 kini sudah dapat digunakan kembali, dengan nama baru yaitu Ganeca Convention Hall.

Forum Perangkat Daerah yang dihadiri oleh Perangkat daerah yang terkait dengan urusan pariwisata, penggiat seni budaya, pelaku pariwisata, juga Anggota DPRD Kabupaten Purworejo. Di tahun 2021 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melaksanakan 9 kegiatan di urusan kebudayaan, 7 kegiatan urusan pariwisata, dan 3 kegiatan administrasi umum. Program dan kegiatan tersebut masih berlandaskan pada visi dan misi Kabupaten Purworejo yang mengedepankan aspek wisata, seni, dan budaya.

Paparan tentang rencana kerja tahun 2021 disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Berdasarkan Surat Edaran Bupati Nomor 040.22/1478/2020 total pagu indikatif  urusan sebesar Rp. 21.564.481.700. Selain pagu anggaran juga disampaikan prioritas program dan kegiatan diantaranya sarpras wisata, pengelolaan museum, pelestarian kesenian tradisional, pengelolaan kawasan strategis pariwisata, dan pengelolaan destinasi pariwisata. Tanggapan, saran dan masukan juga disampaikan oleh Anggota DPRD, maupun peserta forum dari BPBD, Kecamatan, dan Himpunan Pramuwisata Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Close Menu