Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Gardu Pandang Seplawan Punya Wajah Baru

Gardu Pandang Seplawan Punya Wajah Baru

Untuk anda yang senang mengunjungi obyek wisata lokal Purworejo, Goa Seplawan bisa jadi alternatif kunjungan anda.  Di sepanjang tahun 2019, goa seplawan mengalami beberapa pembenahan. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersinergi Dengan Dinas Pemuda, Plahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah memperbaiki fasilitas penunjang wisata di area ini. Mulai dari area parkir yang memungkinkan kendaraan lebih banyak yang bisa tertampung di libu- libur panjang  maupun hari raya.

Area parkir dan Loket dibangun dari anggaran yang bersumber dari Pemberintah Kabupaten (APBD II) Sedangkan area gardu pandang dan taman di sekitarnya dibangun dengan anggaran Provinsi
(APBD I) .

Wisatawan mulai memanfaatkan fasilitas baru ini untuk berswa foto. Yang lebih menarik, di ujung gardu pandang terdapat penanda batas wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak sesikit juga pengunjung yang merupakan travel blogger dan youtuber memanfaatkan spot baru ini untuk membuat konten. Patung  Siwa dan Dewi Parwati juga berdiri tegak di area taman yang baru dibangun, lengkap dengan asesoris berupa gunungan yang sayang jika dilewatkan untuk berswafoto.

Wisata Goa Sepalwan ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Di hari libur cukup dengan membayar tiket Rp 4.000 per orang, dan Rp 3.000 per orang pada hari kerja.

Tinggalkan Balasan

Close Menu