Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Hidden Paradise, Purbayan Memikat Wisatawan

Hidden Paradise, Purbayan Memikat Wisatawan

Diskusi berlangsung santai siang itu di rumah pohon kawasan Argobelah, sambil menikmati thiwul dan iwak kali khas Purbayan pada Selasa 28 Juli 2020. Bersama pengelola wisata Desa Purbayan, Dinas Pariwisata, dan biro perjalanan bersama membahas tentang kemajuan wisata di Purbayan.

Desa Purbayan yang menawarkan paket mulai dari welcome dance Kesenian kuda kepang , edukasi pembuatan kopi Purbayan, eksplore sungai semame, dan bukit Argobelah. Potensi alam yang luar biasa indah menjadi aset utama Purbayan, sehingga dijuluki hidden paradise. Juga cerita- cerita bersejarah yang disampaikan oleh pemandu wisata budaya.

Potensi lain dari desa ini yang tidak ada di tempat lain adalah kopi jenis librica yang bisa dinikmati langsung di kedai kopi Purbayan. Wisatawan juga bisa merasakan sensasi memanen kopi di kebun.

Beberapa masukan juga disampaikan oleh tim dari Dinas dan juga biro perjalanan. Diantaranya kesenian yang jadi welcome dance  durasi maksimal 7  menit  saja dilengkapi dengan dengan story telling, dan juga mengajak interaksi dg wisatawan. Selain itu kuliner puding temulawak dan cincau bisa menjadi welcome snack dan drink.

Kekuatan khas dari wilayah ini juga pada kulinernya, yaitu tiwul, sayur bekut dan iwak kali. Karena tidak mudah mempertahankan ciri khas hingga dicari oleh wisatawan. Media promosi purbayan juga sudah luar biasa baik, untuk meningkatkan kunjungan bisa  bekerjasama dg pengelola yg lain,komunitas Jeep,travel agen, dan lain- lain.

Tinggalkan Balasan

Close Menu