Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

HPI Gelar Virtual Eksplore Untuk Mempromosikan Wisata Purworejo

HPI Gelar Virtual Eksplore Untuk Mempromosikan Wisata Purworejo

           (28/7) DPD HPI JATENG mengadakan kegiatan “ Virtual Explore Purworejo “  yang bertajuk “ Special interest Destination for quality tourism “. Kegiatan eksplor Purworejo ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Para peserta yang tertarik langsung mendaftarkan secara online dan gratis dari flyer yang sudah di promosikan jauh hari sebelum pelaksanaan kegiatan.
Fokus virtual eksplor Purworejo adalah Goa Seplawan dan Dewa Pandan ( Desa Pandanrejo, Kec. Kaligesing). Berlaku sebagai Host pada acara tersebut adalah Restu Apriyono yang merupakan Ketua DPD HPI JAWA TENGAH. Turut mengikuti dan memberikan sambutan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo. Agung Wibowo, AP, MM.
Dalam sambutannya,  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Diharapkan dengan adanya kegiatan Eksplor Virtual tersebut, bisa menjadi sarana promosi Pariwisata Kabupaten Purworejo serta dapat memberikan semangat kepada para pejuang pariwisata khusunya pengelola dan pokdarwis, untuk tetap bersinergi dalam membangun Pariwisata Purworejo yang lebih baik lagi.
Pada kegiatan eksplor virtual, peserta diajak untuk eksplore ke 2 destinasi pilihan yaitu Goa Seplawan dan Desa Wisata Pandanrejo ( Dewa Pandan ). Pertama peserta diajak untuk mengeksplore keindahan Goa Seplawan, dengan didahului dialog host dengan pengelola Goa Seplawan ( Mas Kelik ), sembari menayangkan video eksplor ke Goa Seplawan. Turut serta sebagai praktisi caving Irfan Bharata juga  memberikan penjelasan dan edukasi tentang Goa. Dilanjutkan ke destinasi selanjutnya, Desa Pandanrejo. Diawali dengan dialog host dengan pengelola ( Albertus Desi dkk ) kemudian peserta diajak langsung menyaksikan video keindahan dan atraksi yang ada di Desa Pandanrejo. Terdapat edukasi
Kambing ras Kaligesing, serta pengenalan proses pemerahan  susu kambing. Peserta juga diajak
untuk melihat langsung keindahan suasana Desa Pandanrejo yang asri dan beberapa
homestay yang bersih.

Tinggalkan Balasan

Close Menu