Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Insan Pariwisata Harus Tetap Semangat Menghadapi Awal Tahun 2021

Insan Pariwisata Harus Tetap Semangat Menghadapi Awal Tahun 2021

Seluruh obyek wisata Kabupaten Purworejo ditutup sejak 24 Desember hingga 4 Januari mendatang. Hal itu berdasarkan Surat Edaran Bupati Purworejo No. 443/8800/2020 tentang Langkah Antisipatif Pengendalian dan Pencegahan Kasus COVID-19 pada Libur Natal dan Perayaan Tahun Baru 2021.

Beberapa pengelola telah sigap melakukan penutupan area dengan memberi papan petunjuk di pintu masuk. Mereka telah siap mengikuti himbauan pemerintah untuk menutup daya tarik wisata yang mereka kelola dan memanfaatkan waktu ini untuk melakukan pembersihan dan perbaikan area wisata.

Hal ini memang berat dirasakan berat oleh para pengelola. Setelah sebelumnya diawal pandemi covid, obyek wisata ditutup mulai akhir Maret 2020 hingga September 2020. Perekonomian mulai bangkit melalui wisata yang ramai diunjungi sejak dibuka kembali. Dan liburan akhir tahun ini sempat menjadi harapan untuk bisa menerima banyaknya kunjungan. Namun kondisi baru baru ini kasus Covid di Kabupaten Purworejo meningkat tajam sehingga pemerintah mengambil langkah antisipatif. Meski demikian, insan pariwisata harus tetap semangat dan menggunakan momen ini untuk berbenah dan memperbaiki lokasi wisatanya menghadari Tahun 2021

Beberapa kendala penutupan lokasi wisata ini diantaranya masih ada pengunjung yang nekat menerobos lokasi. Di Loka Tamasya Sikepel, Puncak Siegendol Tlogoguwo, dan Hutan Pinus Gong Silegi. Di jalan Daendels, banyak pengunjung yang harus berputar arah kembali. Kemacetan juga sempat terjadi di jalan Daendels dan dihalau oleh petugas yang telah siaga.

Tinggalkan Balasan

Close Menu