Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Karnaval Umum Diikuti Oleh 51 Peserta

Karnaval Umum Diikuti Oleh 51 Peserta

Karnaval kategori umum telah selesai digelar pada 20 Agustus 2019 sore kemarin. Karnaval yang diikuti oleh 51 peserta ini diawali oleh iring- iringan kendaraan TNI dan POLRI, Organisasi Perangkat Daerah, BUMD, mahasiswa, komunitas  dan berbagai kelompok masyarakat. Masyarakat dengan penuh kegembiraan berjubel di sepanjang jalan yang dilewati iring- iringan karnaval ini.

Rute karnaval kali ini lebih jauh dari tahun sebelunya, yaitu dari garnisun menuju depan pendopo, depan masjid agung dan panggung kehormatan di depan kantor setda, menuju depan kantor DPRD dan berbelok ke Jl. Ki Manggun sarkoro, Jl. Mayjend Sutoyo, Jl. Kartini, kemudian melewati depan RSIA Aisyiah Stasiun, Plaza, hingga Pasar Baledono, dan finish di Gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo.

Kegembiraan juga dirasakan oleh peserta yang mengikuti Karnaval ini, terlihat mereka meluapkan kegembiraan dengan menyanyi dan berjoget saat menunggu giliran di lapangan garnisun. Meski panas yang cukup menyengat, tidak menyurutkan semangat mereka  untuk memberikan tontonan yang sudah dinantikan oleh masyarakat Purworejo. Peserta karnaval berjumlah seluruhnya 51 peserta yang menampilkan potensi daerahnya ataupun pesan- pesan moral, seperti Dinas Lingkungan hidup yang membawa pesan untuk terus menjaga kebersihan dan stop sampah plastik. Juga BPBD yang membawa pesan kewaspadaan terhadap bencana gempa.

Bupati Purworejo H. Agus Bastian dan Forkompimda turut menyaksikan karnaval dan menyapa para peserta karnaval maupun penonton yang hadir. Karnaval merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT RI.

 

 

 

Leave a Reply

Close Menu