Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Kethoprak Millenial di Gedung Kesenian

Kethoprak Millenial di Gedung Kesenian

Gedung Kesenian kembali diramaikan oleh pementasan kesenian. Kini giliran pentas kesenian kethoprak yang merupakan hasil dari kegiatan workshop Kethoprak yang diselenggarakan oleh Dinparbud bersama Dewan Kesenian, beberapa minggu yang lalu.
Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu, 14 Desember 2019 mulai 19.30 WIB, dengan mengambil lakon “Kembang Tanah Wetan”. Para pemain seluruhnya terdiri dari para seniman kethoprak Purworejo. Kegiatan ini terselenggara atas sentuhan dari seniman kethoprak senior, Bondan Nusantara yang dari awal memberikan masukan – masukan melalui workshop dan pelatihan-pelatihan.
Sebelum pelaksanaan kegiatan, didahului dng pementasan kethoprak para siswa SMAN 2 Purworejo, yg beberapa waktu lalu mendapatkan kejuaraan dalam Festival Kethoprak Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Klaten, juga penampilan karawitan oleh para siswa SD Kroyolor Kec. Kemiri yang maju lomba karawitan tingkat propinsi serta pembacaan geguritan oleh siswi SMAN 5 Purworejo.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinparbud, Bpk. Kuwat dan ibu Yusma dari Kemendikbud, Ketua DKP, para seniman dan warga masyarakat Purworejo. Dukungan APBD Kabupaten Purworejo, Kemendikbud dan pihak-pihak lainnya membuat penyelenggaraan kegiatan ini dapat terlaksana.
dari : https://budayapurworejo.blogspot.com/2019/12/pementasan-kethoprak-milenial.html

Tinggalkan Balasan

Close Menu