Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Kolam Renang Artha Tirta Belum Dibuka Untuk Wisatawan

Wisata Tirta Kabupaten Purworejo sampai saat ini belum dibuka. Hal itu untuk mengantisipasi penularan  Covid 19. Dasar pelaksanaan penutupan wisata tirta sampai saat ini  adalah Intruksi Gubernur Jawa Tengah No.2 tahun 2020 tentang pedoman bagi masyarakat dalam rangka menuju pemulihan bencana  Covid-19 di Jawa Tengah dan petunjuk teknis instruksi Gubernur bidang pariwisata “njagani plesiran”.

Wisata tirta yang dikelola Pemerintah Kabupaten Purworejo adalah Kolam Renang Artha Tirta. Sampai saat ini, pengelola kolam renang masih aktif membersihkan kolam dan lingkungan sekitarnya meski tidak diunjungi. Kolam renang Artha tirta ini menjadi favorit masyarakat Purworejo terutama anak- anak  untuk menikmati akhir pekan. Kolam renang maupun fasilitas lainnya biasanya penuh dengan pengunjung. Sebelum pandemi, kunjungan kolam renang Artha Tirta tiap minggunya bisa mencapai  3000 kunjungan atau menyumbang PAD hingga 15 juta rupiah tiap minggunya. Keramaian ini juga menjadi salah satu pertimbangan pencegahan Covid yaitu mengurangi kerumunan dan resiko bersentuhan langsung secara fisik antar pengunjung kolam renang.

Grafik konfirmasi covid di Kabupaten Purworejo pekan ini meningkat tajam. Masyarakat diharapkan untuk lebih meningkatkan kesadaran perilaku hidup bersih dan sehat agar pandemic segera berakhir dan kebiasaan baru bisa dilalui tana rasa was was.

Tinggalkan Balasan

Close Menu